Dinsos Semarang Anggarkan Rp200 Juta Untuk Bansos Dampak Kenaikan Harga BBM

Dinsos Semarang Anggarkan Rp200 Juta Untuk Bansos Dampak Kenaikan Harga BBM
Foto: Kepala Dinsos Kota Semarang, Heroe Soekendar/

Semarang, Suryamedia.id – Dinas Sosial (Dinsos) kota Semarang telah menganggarkan dana sebesar Rp200 juta untuk bantuan sosial ( bansos) yang diberikan kepada masayarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM).

Danaw tersebut digunakan untuk bansos pada APBD Perubahan 2022.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinsos Kota Semarang, Heroe Soekendar mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk belanja paket sembako senilai Rp150 ribu per paket.

“Nanti bentuknya sembako. Dalam minggu ini ada 1500 sembako. Nanti dianggaran perubahan juga ada bantuan lagi. Dari OPD-OPD nanti juga ikut membagikan sembako,” ujarnya.

Heru mengakui anggaran itu memang belum dapat memenuhi semua warga yang terdampak kenaikan BBM di Kota Semarang. Namun, anggaran pemberian bantuan tidak hanya di Dinsos melainkan juga OPD terkait lainnya, misalnya Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan lain sebagainya.

“Di anggaran perubahan, kami tidak tahu masing-masing OPD berapa. Nanti ada pembahasan. Tidak semuanya di Dinsos. Semua yang berkaitan terdampak BBM. Seperti Dinas Perikanan untuk nelayan yang terdampak BBM,” jelasnya.

Baca Juga :   News Grafis : Vaksinasi Booster di Semarang Sudah Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini