Peresmian Pasar Wisata Penjaringansari Diharap Bisa Mempercepat Perputaran Ekonomi

Surabaya, Suryamedia.id – Dengan adanya peresmian pasar wisata Penjaringansari diharapkan bisa mempercepat perputaran ekonomi pedagang.

Sebagai informasi, pasar Wisata Penjaringansari yang berada di jalan Raya Pandugo, Surabaya ini telah diresmikan oleh wali kota Surabaya Eri Cahyadi pada Minggu (25/9/2022).

Seusai meresmikan Pasar Wisata itu, Eri juga sempat meninjau secara langsung stand-stand yang ada di pasar tersebut. Bahkan, ia juga sempat nongkrong bersama jajaran Pemkot Surabaya di area pasar tersebut.

Wali kota mengatakan bahwa konsep yang berbeda dihadirkan di Pasar Wisata Penjaringansari ini.

“Ini sebenarnya pasar basah, tapi kita jadikan pasar kering, sehingga mereka bisa berjualan dan kita tunjukkan bahwa kita bisa. Biar pelanggan yang datang ke sini juga merasa nyaman,” kata Wali Kota Eri.

Ia juga menjelaskan bahwa konsep pasar ini digabungkan pula dengan konsep UMKM yang juga bisa berjualan di tempat tersebut, sehingga ada yang berjualan jajanan pasar, makanan dan produk UMKM lainnya. Bahkan, di depan pasar itu juga disediakan lapangan untuk bermain basket dan lainnya, sehingga kalau sudah bermain basket, bisa langsung nongkrong di pasar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *