Pemkab Jepara Usulkan Penambahan Akses Pembelian BBM Solar Untuk Nelayan

Jepara, Suryamedia.id – Pemerintah kabupaten Jepara mengusulkan adanya penambahan akses pembelian BBM jenis solar untuk para nelayan.

Penambahan akses pembelian BBM jenis solar di SPBU ini diperuntukkan bagi nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Jepara (Panel-J).

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, pemberian akses tersebut diawali dengan proses pendataan nelayan.

Oleh Panel-J, data ini kemudian disampaikan ke Bagian Perekomonian Setda Jepara, dan berikutnya akan dikomunikasikan dengan Dinas Perikanan setempat untuk tahap rekomendasi, dan diajukan ke Pertamina buat penunjukan SPBU.

“Itu data paling tidak dua hari harus segera sampai di Dinas Perikanan,” jelas Edy, pada forum pertemuan di ruang Command Center kantor Bupati Jepara, Senin (26/9/2022).

Terkait jumlah solar yang nantinya diperoleh, lanjut Edy, akan disesuaikan dengan ketentuan. Yakni, hanya bagi kapal dengan alat tangkap ramah lingkungan. Sehingga, perhitungannya diperuntukkan pada mesin utama dan mesin bantu, sebesar 20 persen dari mesin utama. Di samping itu, munculnya rekomendasi juga telah diatur dalam peraturan BPH Migas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *