Menhub Minta Bandara Ngloram Blora Buka Penerbangan 3 Kali Seminggu

Menhub Minta Bandara Ngloram Blora Buka Penerbangan 3 Kali Seminggu
Foto: rapat koordinasi dengan Dirjen Perhubungan Udara, Staf Khusus Menteri, para bupati dan stakeholder kawasan Blora, Bojonegoro, Rembang, Tuban, dan Grobogan, di kantornya, Kamis (29/9/2022)/

Jakarta, Suryamedia.id – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meminta bandara Ngloram Blora kembali dibuka dengan penerbangan tiga kali dalam seminggu.

“Memang kemarin penerbangan sempat terhenti karena Bandara Halim Perdanakusuma sedang direnovasi. Saat ini, seiring dengan selesainya renovasi, kami minta penerbangan dari dan menuju Ngloram, via Halim Perdanakusuma bisa dibuka kembali. Tiga kali seminggu ya, sepakat?” tegas Menhub, saat memimpin rapat koordinasi dengan Dirjen Perhubungan Udara, Staf Khusus Menteri, para bupati dan stakeholder kawasan Blora, Bojonegoro, Rembang, Tuban, dan Grobogan, di kantornya, Kamis (29/9/2022).

Untuk itu, lanjut Menhub, pihaknya meminta agar pemerintah daerah sekitar Bandara Ngloram bisa saling mendukung untuk terselenggaranya penerbangan di Bandara Ngloram.

Menanggapi arahan dari Menhub, Bupati Blora Arief Rohman menyatakan, siap mendukung pembukaan kembali penerbangan dari dan ke Bandara Ngloram.

“Pada prinsipnya, kita siap mendukung pembukaan kembali penerbangan di Ngloram. Sesuai tugas dari Pak Menhub, yakni tiga kali seminggu. Kita usulkan Senin pagi, Rabu pagi, dan Jumat sore di setiap minggunya,” ucap bupati.

Baca Juga :   Lapangan Kerja Bagi Kaum Disabilitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini