Kasus Perdagangan Orang ke Kamboja, 22 Korban Berhasil Diselamatkan

Kasus Perdagangan Orang ke Kamboja, 22 Korban Berhasil Diselamatkan
Foto: Ilustrasi korban perdagangan orang/pixabay.com

Suryamedia.id – Kasus perdagangan orang yang rencananya akan dikirimkan ke Kamboja, sebanyak 22 korban berhasil diselamatkan.

Dalam kasus ini, Satuan Tugas (Satgas) Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengamankan tiga orang tersangka berinisial C, S, dan M yang ditangkap di wilayah berbeda.

“Tersangka inisial C ditangkap di Indramayu tanggal 24 September 2022. S ditangkap di Indramayu tanggal 24 September 2022, dan M yang ditangkap di pamulang tanggal 26 Sept 2022,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/10/2022).

Ramadhan juga mengatakan bahwa ketiga tersangka yang diamankan adalah mereka yang berperan dalam merekrut dan juga menampung para korban sebelum diberangkatkan.

“Ketiga tersangka berperan sebagai perekrut korban dan koodinator perekrut daerah, dan menyediakan tempat penampungan sebelum korban diberangkatkan serta membantu membuatkan paspor para korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat menggeledah sebuah lokasi milik tersangka M di Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan, Satgas TPPO menemukan 22 orang yang diduga korban yang akan diberangkatkan.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Perempuan dalam Karung di Serang Berhasil Diungkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini