Kebijakan 1 Kartu 1 Penumpang di Transjakarta Mulai Diberlakukan

Suryamedia.id – Kebijakan satu kartu satu penumpang di bus Transjakarta mulai diberlakukan. Dengan adanya kebijakan ini, maka para penumpang diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out dalam setiap perjalanan.

“Pagi ini telah dilakukan penerapan bisnis proses baru pada TJ (Transjakarta) perihal one passenger-one card dan kewajiban Tap in-out di setiap perjalanan,” ungkap Sekretaris Perusahaan PT JakLingko Indonesia, Kevin Haikal kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Kevin juga mengatakan bahwa kartu elektronik berisiko mengalami error jika penumpang tidak melakukan tap out usai perjalanan.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada para pengguna Tranjakarta untuk melakukan tap in dan tap out ketika sebelum dan sesudah perjalanan.

Meski demikian, pihaknya memastikan untuk tidak khawatir apabila kartu mengalami error atau terblokir. Dia menerangkan, kartu bisa direset dan harus memiliki saldo minimal Rp5.000.

“Reset kartu, pastikan minimal saldo Rp5.000 di dalamnya, kartu akan memotong biaya perjalanan terjauh sebelumnya,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *