Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Kota Semarang Diperpanjang Hingga Besok

Semarang, Suryamedia.id – Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan kota Semarang diperpanjang hingga besok, (8/10/2022).

Perpanjangan pendaftaran dan penerimaan berkas calon Panwaslu kecamatan ini disampaikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang.

Perpanjangan Pendaftaran dan penerimaan berkas calon Anggota Panwaslu Kecamatan ini dimulai pada tanggal 2-8 Oktober 2022 bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Semarang.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman yang juga sebagai Ketua Tim Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan dari hasil penelitian dan keabsahan berkas pendaftar terdapat beberapa ketidaklengkapan dokumen yang mengakibatkan dilakukan perpanjangan pendaftaran.

“Tim Pokja pada tanggal 28-30 September 2022 telah melakukan pemeriksaan serta penelitian keabsahan dan kebenaran dokumen pendaftar sehingga ditemukan yang tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Lanjutnya, Arief menyampaikan kondisi tersebut dikarenakan adanya pendaftar melalui sarana pos dan surat elektronik yakni berkas tidak lengkap, foto 3×4, ijazah belum legalisir atau tidak bisa menunjukan aslinya, usia belum 25 tahun dan sebagainya sehingga berdampak pada prosentase tidak terpenuhi 30 persen keterwakilan perempuan di 5 Kecamatan yang akhirnya pendaftarannya diperpanjang antara lain Tembalang, Gunungpati, Semarang Barat, Ngaliyan dan Gajahmungkur.

Baca Juga :   Pemkot Semarang Pantau Peredaran Pangan di 6 Pasar Tradisional 

“Maka kami menyarankan bagi masyarakat yang akan mendaftar pada masa perpanjangan ini sebaiknya dapat disampaikan secara langsung ke Sekretariat Bawaslu Kota Semarang di Jl. Taman Brotojoyo 2 lokasi depan Kantor Kecamatan Semarang Utara,” tutupnya.

Tahapan Pembentukan Panwaslu Kecamatan berikutnya adalah perpanjangan pendaftaran yang dilaksanakan pada tanggal 2-8 Oktober 2022, Pukul 09.00-17.00 WIB dan hasil penelitian berkas administrasi pada tahap pendaftaran ini akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2022 untuk bisa mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes tertulis.

Untuk persyaratan dan formulir berkas administrasi calon Anggota Panwaslu Kecamatan dan keterangan selengkapnya bisa diperoleh masyarakat dengan mendatangi Kantor Bawaslu Kota Semarang atau mengunjungi link . (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *