Konsep Album Solo Lee Chae Yeon Eks IZ*ONE Disebut Tiru Key Shinee

Suryamedia.id – Lee Chae Yeon eks IZ*ONE dikabarkan akan debut sebagai solo dengan merilis mini album.

Namun usai WM Entertainment, sebagai manajemen merilis preview dari debut albumnya, ia justru terlibat kontroversi plagiarisme.

Fans menyebut menemukan adanya kemiripan dari konsep album soslo Lee Chae Yeon dengan milik Key Shinee.

Kontroversi yang ramai dibicarakan publik ini pun akhirnya ditanggapi oleh pihak WM Entertainment. Pihaknya merilis pernyataan yang menjelaskan sejumlah penggambaran yang diduga plagiarisme dari album solo Key SHINee.

“Kemasan album menggunakan konsep ‘Vampir Generasi MZ’, jadi kami merancang kemasan album sebagai tas transparan yang menunjukkan berbagai benda di dalamnya dengan dua versi berbeda, yaitu Vampir dan Influencer,” ujar pihak WM Entertainment.

“Berkaitan dengan konsep tersebut, benda-benda di dalam versi vampir adalah barang-barang yang mungkin dibawa oleh vampir seperti kacamata hitam besar, kantong darah, dan bola mata. Sedangkan versi influencer berisi barang-barang bertemakan pengusiran vampir seperti salib, bawang putih, ponsel, dan benda lain untuk dekorasi,” lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga :   Orang yang Diduga Memeras Mendiang Lee Sun-Kyun Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, manajemen mengatakan bahwa gambar yang disebut sebagai plagiarisme, yaitu bola mata dan kilat, dikatakan memang dipilih untuk mengekspresikan konsep vampir yang diangkat. Termasuk sampulnya yang bertema Halloween.

Desain jantung yang ada di bagian depan CD dalam versi influencer juga dikatakan adalah jantung vampir. Manajemen menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak berniat untuk meniru konsep dari artis lain.

Terakhir pihak menajemen meminta maaf kepada para fans yang khawatir dan menanti debut Lee Chae Yeon.

“Kami mohon maaf karena telah membuat khawatir fans yang telah menanti debut Lee Chae Yeon. Kami meminta fans untuk menunjukkan dukungan pada album HUSH RUSH yang sudah dipersiapkan dalam jangka waktu panjang ini,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *