KPI Buka Suara Perihal Rizky Billar Bisa Muncul di TV atau Tidak

Suryamedia.id – Lesti Kejora diketahui sudah mencabut laporan atas kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Pencabutan ini membuat publik menjadi bertanya-tanya, apakah nantinya suami Lesti tersebut diijinkan tampil di TV atau tidak.

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memang menghimbau stasiun TV hingga radio untuk tidak mengundang pelaku KDRT. Namun bagaimana dengan Rizky Billar?

Nuning Rodiyah selaku komisioner KPI pun memberikan tanggapannya mengenai hal ini. Ia menjelaskan bahwa imbauan yang diberikan KPI sebelumnya tak hanya ditujukan pada satu kasus, namun ia mengatakan hal itu berlaku secara umum bagi pelaku KDRT

“Imbauan KPI berlaku secara umum, tidak semata menyikapi persoalan yang sedang marak diperbincangkan oleh publik,” kata Nuning Rodiyah kepada detikcom, Jumat (14/10/2022) dilansir dari Detik.

Nuning Rodiyah pun mengungkapkan bahwa lembaga penyiaran sesungguhnya memiliki kewajiban dalam memberi edukasi kepada masyarakat dengan tepat. Hal ini sejalan dengan fungsi lembaga penyiaran yaitu sebagai kontrol sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *