KPU Kota Yogyakarta Akan Lakukan Verifikasi Anggota Parpol Hingga November 2022

KPU Kota Yogyakarta Akan Lakukan Verifikasi Anggota Parpol Hingga November 2022
Foto: Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu' yang diikuti oleh stakeholder terkait Jumat (14/10) di Grand Inna Malioboro Yogyakarta./

Suryamedia.id – Verifikasi faktual kepada anggota partai politik (Parpol) di kota Yogyakarta akan dilakukan hingga bulan November 2022.

Verifikasi faktual ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta pada tanggal 15 Oktober – 4 November 2022.

Dengan mendatangi anggota partai politik secara langsung diharapkan data yang ada pada administrasi sesuai dengan kenyataan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo, pada ‘Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu’ yang diikuti oleh stakeholder terkait Jumat (14/10) di Grand Inna Malioboro Yogyakarta.

“Verifikasi faktual ini akan dilakukan secara langsung dengan mendatangi anggota partai politik. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini KPU Kota Yogyakarta ‘kulonuwun’ kepada Mantri Pamongpraja dan Lurah di Kota Yogya untuk terjun langsung ke RT dan RW untuk mendata apakah benar data yang ada sesuai dengan aslinya,” jelas Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo.

Pihaknya memastikan, data keanggotaan parpol yang menjadi bagian dari proses verifikasi faktual sudah bersih dari unsur keanggotaan ganda baik di internal parpol maupun dengan parpol lain.

Baca Juga :   Pemkot Yogyakarta Kembali Fasilitasi Warga Isolasi Mandiri Covid-19

“Data yang sudah di verifikasi faktual akan di-input kembali melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol),” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini