Kunjungan Wisatawan ke Kota Yogyakarta Lampaui Target

Kunjungan Wisatawan ke Kota Yogyakarta Lampaui Target
Foto: Focus Group Discussion (FGD) terkait kajian jumlah kunjungan wisatawan Kota Yogyakarta, di Hotel Grand Kangen, Jumat (14/10/2022)/

Yogyakarta, Suryamedia.id – Kunjungan wisatawan ke kota Yogyakarta pada tahun 2022 telah melampaui target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun 2022.

Walaupun begitu, diharapkan kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan.

Dinas Pariwisata pun Kota Yogyakarta pun melakukan kajian jumlah kunjungan wisatawan guna mencari masukan dan perbaikan terkait mekanisme perhitungan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko menyebut berdasarkan survei yang masuk satu minggu lalu, jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta mencapai 5,1 juta orang.

Jumlah itu melampaui target kunjungan wisatawan yang ditetapkan Pemkot Yogyakarta pada tahun 2022 yakni sekitar 2 juta orang. Pihaknya mengapresiasi para pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata di Yogyakarta yang bahu membahu mendukung peningkatan wisatawan.

“Ini melebihi target jumlah kunjungan wisatawan yang ditetapkan Pemkot Yogyakarta. Angka itu juga lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi. Kita harus bisa menjaga momentum ini agar pariwisata Yogya bisa kembali pulih dan lebih kuat,” kata Wahyu ditemui wartajogjakota di sela Focus Group Discussion (FGD) terkait kajian jumlah kunjungan wisatawan Kota Yogyakarta, di Hotel Grand Kangen, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga :   Berikut Gejala Awal dan Cara Pencegahan Penyakit Hepatitis Misterius

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan FGD itu untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelaksanaan survei terkait jumlah kunjungan wisatawan di Kota Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini