Anggota DPRD Pati Ungkap Perlu Ada Drainase di Sepanjang Jalan Sukolilo untuk Cegah Banjir

Suryamedia.id – Wilayah Pati Selatan memang diketahui sering menjadi langganan banjir. Baru-baru ini, tepatnya pada 15 Oktober 2022 kemarin, daerah tersebut kembali mengalami banjir bandang.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Suriyanto pun memberikan tanggapannya perihal kejadian banjir bandang tersebut.

Menurutnya, penyebab banjir terjadi di wilayah Kayen dan Sukolilo salah satunya adalah karena ulah manusia yang menyebabkan hutan-hutan gundul.

“Banjir di Kayen dan Sukolilo, salah satu penyebabnya karena hutan-hutannya gundul. Ya kembali ke manusianya. Buminya marah karena ada perusakan alam,” ujar Suriyanto kepada tim Suryamedia.id melalui sambungan telepon.

Untuk mencegah banjir sering terjadi di wilayah tersebut, menurut Suriyanto perlu untuk mengembalikan wilayah hutan yang gundul menjadi hijau kembali melalui program reboisasi.

Selain itu, menurutnya drainase juga perlu dibangun di sepanjang jalan Sukolilo. Karena ia menyebut wilayah tersebut tak memiliki drainase.

Baca Juga :   Dewan Ungkap Pati Akan Aman Jika Pangan Terkendali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *