Ali Badrudin Berharap Ada Restoran Khusus Rajungan di Pati

Pati, Suryamedia.id – Untuk menekan krisis global dan mensejahterakan para petani rajungan di Kabupaten Pati, Ali Badrudin selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap ada pengusaha yang mau membuka restoran khusus rajungan di Pati.

Pasalnya, dirinya belum pernah melihat ada restoran di Kabupaten Pati yang menyajikan olahan khusus dari rajungan. Padahal menurutnya rajungan ini sangat enak untuk diolah menjadi berbagai masakan.

Selain memberikan peluang untuk para petani rajungan meningkatkan kesejahteraan, lewat kuliner rajungan itu mungkin Kabupaten Pati akan semakin dikenal dengan produk kulinernya.

“Pati pun seharusnya jika mau menjadi pusat kuliner yang baik, maka harus memasukan menu di restoran-restoran. Itu salah satu upaya menaikan harga rajungan di Kabupaten Pati, ” ucap Ali, Jumat (21/10/2022).

Kenapa dirinya menyarankan hal seperti itu, karena menurut Ali di Kabupaten Pati sendiri yang notabene adalah salah satu penghasil rajungan terbesar di area Pantura belum mempunyai restoran yang khusus menyajikan rajungan, bahkan sangat sulit mencarinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *