Perdekat Pelayanan, MPP Pati Terima Laporan Tindak Kekerasan Terhadap TKI

Pati, Suryamedia.id – Sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan terhadap permasalahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), kini Mal Pelayanan Publik (MPP) Pati telah membuka gerai laporan pengaduan.

Dimana layanan tersebut dapat diakses oleh masyarakat khususnya keluarga TKI atau yang disebut dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di gerai Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) nomor 12 MPP Pati.

Melalui Staf Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Tri Kuswardani mengungkapkan bahwa pihaknya juga menerima laporan kejadian yang dialami oleh PMI.

“Untuk di sini juga bisa menerima laporan dari kejadian yang dialami PMI, jadi ya laporan dari keluarga untuk kemudian kita tindaklanjuti,” katanya saat ditemui oleh tim Suryamedia.id.

Pihaknya menambahkan bahwa laporan yang diterima di MPP tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh kantor BP2MI yang berada di Semarang.

“Dari laporan itu nanti akan kami lanjutkan. Lalu untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti kantor provinsi yang ada di Semarang mas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tri Kuswardani menyampaikan prosedur dan mekanisme dalam yang diterapkan dalam menerima laporan.

Baca Juga :   Harga Cenderung Stabil, Beri Keuntungan Bagi Petani Durian

Dimana para pelapor hanya perlu membawa dokumen, berupa KTP, KK, paspor dan juga visa. Sebagai tambahan, dokumen ditambah dengan surat pernyataan tindakan kejadian yang dialami oleh para PMI.

“Untuk dokumen memang ada yang perlu dipenuhi, diantaranya paspor dan visa, kemudian juga KTP dan KK itu juga harus, lalu surat pernyataan, yang didalamnya menjelaskan kejadian yang dialami,” terangnya. (Adv)

Penulis: Anang SY |Editor: Agriantika Fallent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *