Layanan Pengurusan ASABRI Kini Hadir di MPP Pati

Pati, Suryamedia.id – Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) disinyalir memberikan dampak yang luar biasa bagi sektor pelayanan pemerintahan di wilayah Kabupaten Pati. Pasalnya masyarakat dapat mengaksesnya sebanyak 300-an layanan dalam satu tempat yakni MPP Pati.

Salah satu jenis layanan yang dibuka yakni pengurusan pensiunan bagi TNI dan juga POLRI. Atau yang biasa disebut dengan Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Para anggota TNI/POLRI tersebut tidak perlu lagi melakukan pengurusan di kantor pusat PT ASABRI yang salah satunya berada di Kota Semarang.

Selain untuk mendekatkan layanan, dibukanya gerai tersebut juga sebagai salah satu wujud untuk memudahkan, dan mempercepat akses pengurusan asuransi bagi anggota TNI dan juga POLRI.

Diketahui bahwasanya layanan tersebut, dibuka setiap hari selama 5 hari kerja di MPP Pati pada pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Para pemohon, cukup datang ke MPP Pati dengan membawa beberapa dokumen yang dibutuhkan guna pengurusan jaminan tersebut.

Dalam pelayanan tersebut, PT ASABRI juga telah berkolaborasi dengan Taspen yang juga membuka layanan berupa sharing branches.

Baca Juga :   Efisiensi Waktu, DPMPTSP Pati Gelar Apel Pagi di Dalam Ruangan

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP) Pati membenarkan akan hal tersebut.

Ia menegaskan bahwa layanan tersebut, termasuk yang terbaru semenjak diluncurkannya MPP Pati pada awal tahun 2022 yang lalu.

Pihaknya beranggapan, dengan dibukanya layanan Taspen bersama dengan ASABRI mendapatkan respon yang sangat baik dari para PNS, TNI, POLRI dan juga ASN lainnya.

“Kalau salah satunya yang baru ya ada Taspen itu mas, dimana disana kan layanan untuk menjelang pensiun itu ya. Ada juga ASABRI yang untuk TNI juga,” tegasnya saat ditemui oleh tim Suryamedia.id beberapa waktu lalu. (Adv)

Penulis: Anang SY |Editor: Agriantika Fallent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *