Layanan SKCK di MPP Pati Masih Perlukan Keberadaan Alat Sidik Jari

Pati, Suryamedia.id – Salah satu jeni layanan yang masih perlu adanya peningkatan yakni layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dibuka oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati.

Dimana berdasarkan keterangan dari petugas SKCK Polresta Pati, Briptu Nabella menjelaskan bahwa layanan di MPP Pati belum terdapat petugas khusus yang mengurus perihal sidik jari.

Sehingga, saat ini layanan yang dibuka di MPP Pati baru terkait dengan perpanjangan masa berlaku SKCK saja.

“Kalau untuk khusus di sini ya mas, itu hanya untuk perpanjangan. Karena belum ada alat sidik jari, yang mana itu digunakan untuk SKCK baru, jadi tetap kita arahkan ke kantor,” katanya saat ditemui oleh tim Suryamedia.id belum lama ini.

Lebih lanjut, Briptu Nabella mengatakan dengan telah dibukanya layanan perpanjangan tersebut, juga masih dibutuhkan sosialisasi.

Hal demikian, dibutuhkan agar masyarakat dan para pemohon mengetahui akan keberadaan layanan tersebut.

“Kalau saat ini memang masih tergolong rendah ya mas, ya mungkin karena banyak yang belum tau, taunya itu hanya yang di kantor. Yang datang ya paling orang sekitar MPP sini,” jelasnya.

Baca Juga :   Warga Khawatirkan Pipa PDAM Yang Alami Kebocoran

Pihaknya juga menambahkan bahwasanya layanan di MPP tersebut justru diklaim lebih cepat dari pada layanan yang di kantor.

Dimana karena masih minim yang datang, sehingga tidak dibutuhkan banyak dalam permohonan penambahan masa berlaku dari SKCK tersebut.

“Mungkin di sini malah lebih cepat ya, karena kan masih sepi, sementara yang di sana pasti ramaikan. Di sini juga bisa langsung jadi,” terangnya. (Adv)

Penulis: Anang SY |Editor: Agriantika Fallent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *