Galian C Bisa Rusak Alam, Dewan: PR Semuanya untuk Buat Regulasi Baru  

Pati, Suryamedia.id – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Karmijan berharap adanya solusi terkait tambang galian c. Sebab, dengan adanya galian c dampaknya bisa merusak alam.

Karmijan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui dinas terkait untuk segera mencarikan solusi. Dimana, selain bisa merusak alam juga bisa merusak infastruktur.

“Kami mendorong Pemkab Pati segera cari solusi untuk tambang galian c,” jelas Karmijan kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Daerah yang ada galian c, lanjut dia, kebanyakan ruas jalannya menjadi rusak. Terutama di Kecamatan Prawoto, jalannya kerap rusak lantaran dilewati truk galian c.

“Secara otomatis ini yang dirugikan masyarakat. Memang semenjak kebijakan diambil pusat, daerah ini yang dirugikan,” sambungnya.

Menurutnya, persoalan ini seharusnya menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama untuk membuat regulasi yang lebih memihak ke rakyat. Namun, ia tak tahu waktunya.

“Ini PR bagi semuanya untuk membuat regulasi baru yang lebih memihak ke rakyat. Namun, kapan kami tak tahu. Soalnya harus koordinasi dulu dengan pimpinan,” paparnya.

Baca Juga :   Banjir di Pati Masih Rendam 7 Kecamatan

Lebih lanjut, ia juga merasakan apa yang menjadi problematika para petani di Pati Selatan dan Pati Timur. Utamanya, dalam hal pengairan.

“Kebetulan saya dari Dapil (daerah pemilihan) Selatan, kegiatan penataan lahan setiap musim kemarau yang dilakukan warga ini menjadi harapan petani,” paparnya. (adv)

Penulis: Muhamad Kafi |Editor: Agriantika Fallent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *