Harapan Dewan untuk Para Tenaga Kesehatan Honorer di Hari Kesehatan Nasional 

Foto: Tenaga kesehatan, Garda terdepan hadapi Covid-19 (Sumber: istimewa)
Foto: Tenaga kesehatan, Garda terdepan hadapi Covid-19 (Sumber: istimewa)

Pati, Suryamedia.id – Anggora Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah mengharapkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh di bulan ini membawa atmosfer positif bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di seluruh negeri.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengatakan, para Nakes adalah ujung tombak menghadapi masa- masa pandemi Covid-19 yang melanda dalam dua tahun terakhir.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Nakes dan tenaga medis saat pandemi kemarin berjuang di garda terdepan dalam penanganan pasien,” kata Muntamah saat dihubungi Suryamedia.id, Kamis (24/11/22).

Di momen HKN, anggota Komisi D DPRD Pati itu juga menyinggung tentang kesejahteraan para Nakes Wiyata atau honorer di wilayah Pati.

Dia menilai masih banyak golongan Nakes yang gaji atau pendapatannya jauh dari harapan.

Hal tersebut diperparah dengan munculnya Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor: B/185/M.SM.02.03/2022 tertanggal 31 Mei 2022 tentang penghapusan tenaga honorer di lingkungan pemerintahan yang tentu saja mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga :   DPRD Pati Bahas Masalah Regenerasi Petani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini