Dewan Soroti Kasus HIV-AIDS Capai Ribuan di Pati

Pati, Suryamedia.id – Kasus Human Immunodeficiency Virus (HIV)-Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Kabupaten Pati dilaporkan mencapai ribuan. Hal ini menjadi sorotan Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah.

Muntamah mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk membuat kebijakan khusus dalam menangani dan menanggulangi kasus tersebut.

“Perlu ada tindakan pencegahan untuk menangani kasus itu. Sehingga kami mendorong Pemkab Pati agar segera menangani,” ujarnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Meskipun HIV-AIDS merupakan virus yang ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi, air mani dan yang lainnya. Namun, Muntamah menuturkan tetap harus mendapat perhatian yg serius.

“Apalagi di Kabupaten Pati banyak yang sudah terinfeksi. Maka perlu ada perhatian yang serius,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia berharap, kasus ini bisa ditangani dengan baik dan cepat serta para penderita HIV-AIDS mendapat edukasi tentang penyakit yang diidapnya.

Baca Juga :   Begini Alur Booking Pendaftaran Online di MPP Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *