Animo Warga Pati untuk Vaksinasi Covid-19 Turun

Pati, Suryamedia.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia menyatakan hingga pekan ini Kabupaten Pati masih kekurangan stok semua jenis vaksin Covid-19.

Ditanya tentang permintaan, Aviani mengaku animo di masyarakat untuk vaksin menurun. Mayoritas masyarakat menganggap pandemi sudah berhenti sehingga vaksin dianggap tak perlu lagi. Rata-rata masyarakat juga sudah divaksin minimal dosis dua.

“Permohonan di masyarkaat animonya menurun, merasa pandemi sudah tidak ada. Mereka tidak bepergian. Ada juga yang takut efek samping vaksin booster,” terang Aviani saat ditemui Suryamedia.id di gedung DPRD Pati kemarin.

Meskipun demikian, masih ada masyarakat yang masih mencari vaksin booster atau dosis ketiga untuk melengkapi syarat administrasi pelayanan.

Aviani menegaskan bahwa kelangkaan vaksin tidak hanya terjadi di Kabupaten Pati saja melainkan hampir di seluruh wilayah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Tapi masih ada yang cari vaksin. Agak susah tapi untuk semua jenis. Tidak hanya di sini (Pati) saja di Provinsi juga tersendat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *