Dewan Pati Sebut Usulan Besaran Kenaikan UMK Masih Wajar

Pati, Suryamedia.id – Salah Satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sukarno menanggapi adanya usulan Upah Minimum Kabupaten (UMK) bagi buruh di Pati.

Pihaknya mengatakan bahwa besaran usulan UMK dengan nominal Rp2,1 juta masih dianggap wajar baik bagi perusahaan maupun pekerja.

“Usulan kenaikan UMR menjadi yang Rp2,1 jutaan itu ya masih wajar mas,” katanya saat dihubungi oleh tim Suryamedia.id pada Selasa, (29/11/2022).

Lebih lanjut, pihaknya dengan adanya usulan kenaikan upah yang dihasilkan diharapkan tidak menjadikan antara perusahaan dan buruh menjadi dirugikan.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya kenaikan, perusahaan juga tidak bisa bersaing karena terbebani dengan UMK.

Begitupun yang dialami oleh buruh, jangan sampai kenaikan tersebut, para pekerja yang dikorbankan karena masih dianggap kurang.

“Kalo masalah relevan atau tidak tergantung orangnya, kalau untuk kebutuhan makan minum ya cukup tapi kalo di tambah biaya sosial (cost social) ya masih kurang, sekali lagi jangan sampai perusahaan ya tidak bisa bersaing dengan kebebanan kenaikan UMR, tetapi buruh juga jangan sampai dikorbankan,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :   Dewan Siap Dilibatkan Dalam Laporan Pungli Pendidikan

Penulis: Anang SY |Editor: Agriantika Fallent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *