Dewan Khawatirkan Nasib Kendeng ke Depannya

Pati, Suryamedia.id – Pegunungan Kendeng kini diketahui berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Dimana banyak bagian pegunungan yang gundul karena aktivitas manusia, salah satunya galian C.

Karena hal tersebut, kini warga sekitar pegunungan Kendeng pun harus merasakan akibatnya. Mulai dari banjir bandang, hilangnya mata air, hingga dampak negatif lainnya.

Untuk bulan November ini saja, sudah beberapa kali terjadi banjir di wilayah Pati Selatan. Padahal kini masih masuk awal-awal musim hujan.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Roihan pun buka suara terkait masalah ini. Ia mengaku khawatir dengan nasib pegunungan Kendeng ke depannya.

“Tahun-tahun yang akan datang Kendeng mau jadi seperti apa kalau tidak diperhatikan dengan detail ” papar Roihan kepada tim Suryamedia.id.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati tersebut pun berharap akan ada solusi dari masalah-masalah lingkungan ini. Baik dengan melakukan penghijauan maupun dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *