Dewan Nilai Perlu Koordinasi dengan BMKG Tentang Perkiraan Cuaca

Pati, Suryamedia.id – Cuaca yang mendukung memungkinkan petani untuk melakukan kegiatan pertanian dengan baik. Namun sebaliknya, cuaca yang buruk bisa menyebabkan kegagalan panen hingga berkurangnya produksi pertanian.

Oleh karena itu, para petani perlu mengetahui perkiraan cuaca agar dapat melakukan langkah antisipasi saat cuaca buruk terjadi. Namun mengingat para petani utamanya yang di Kabupaten Pati banyak yang tak melek teknologi, maka pemerintah melalui dinas dan lembaga terkait pun perlu turun tangan.

Narso selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan bahwa mengenai perkiraan cuaca ini, perlu ada koordinasi dari pihak terkait baik itu BPBD maupun Dispertan dengan pihak BMKG.

“Memang harus ada komunikasi yang pas dan baik antara pemerintah BPBD atau Dispertan terhadap perkiraan cuaca dengan BMKG,” ujar Narso yang saat ini duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut.

Dengan adanya komunikasi yang baik ini, maka harapannya ada tindakan awal yang bisa dilakukan untuk mencegah hal buruk terjadi kepada para petani.

Baca Juga :   DPRD Harapkan Kabupaten Pati Bersih dari Perjudian

“Sehingga perlu adanya tindakan awal sebelum kejadian,” ujarnya kepada tim Suryamedia.id.

Sehingga para petani pun tak menjadi pihak yang paling dirugikan saat cuaca buruk terjadi. Selain itu, stock pangan di Kabupaten Pati pun dapat tercukupi jika hasil pertanian bisa optimal. (adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *