Tanpa AMDAL, Pembangunan Akan Rugikan Lingkungan dan Sekitar

Pati, Suryamedia.id – Pemahaman mengenai Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) diperlukan dalam pembangunan demi menjaga lingkungan tetap lestari.

Tujuan AMDAL adalah untuk memberikan masukan mengenai perencanaan kegiatan pembangunan, memberikan pengetahuan tentang pengelolaan lingkungan, serta untuk syarat memberikan izin usaha.

AMDAL juga menjadi bentuk tanggung jawab pemerintah dalam mencegah kerusakan lingkungan.

Mengenai hal ini, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati juga memberikan pernyataan yang senada.

M Nur Sukarno yang duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Pati mengatakan bahwa pembangunan tanpa memperhatikan AMDAL akan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dampak negatif yang mungkin timbul misalnya banjir, kelangkaan sumber air, hingga kebisingan karena kegiatan proyek yang dilakukan.

“Dampaknya, bisa menimbulkan banjir saat hujan, kelangkaan air sumur, bising akibat proyek konstruksi, karena letak atau lokasi proyek berada di tengah permukiman, dan lain sebagainya,” ujar Sukarno kepada tim Suryamedia.id.

Baca Juga :   Ketua DPRD Diisukan Naik K1, Begini Tanggapan Anggota Komisi A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *