Amankan Ibadah Malam Natal, Tim Jibom Diterjunkan

Suryamedia.id – Guna mengamankan ibadah malam Natal yang berlangsung pada Sabtu (24/12/2022), Tim Penjinak Bom (Jibom) diterjunkan.

Dalam pengamanan ini, Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 7.421 personel gabungan.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pengamanan untuk Natal sudah mulai dilakukan penempatan personel tanggal 23 Desember di 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro.

“Untuk pengamanan Natal sendiri kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan menempatkan personel mulai tanggal 23 (Desember) kemarin terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro sejumlah 1.385 gereja,” ujar Zulpan saat dihubungi, Sabtu (24/12/2022).

“Kemudian, gereja-gereja tersebut kita juga lakukan pengamanan berikut dengan kekuatan dari Polri, TNI dan juga masyarakat dan juga dari pengamanan dalam (Pamdal) kita libatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zulpan menuturkan, untuk pengamanan pihaknya juga melakukan sterilisasi sebelum peribadatan. Tim Penjinak Bom (Jibom) juga dikerahkan untuk memastikan keamanan gereja untuk peribadatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *