Pembangunan Pasar Banjarsari Pekalongan Dimulai Tahun 2023

Suryamedia.id – Pembangunan pasar Banjarsari Kota Pekalongan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, pembongkaran telah dilakukan dan rampung pada bulan Juli lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah setempat, Sri Rumingsih saat mendampingi kehadiran Kepala Staf Kepresidenan sekaligus pembina Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) beserta jajaran, Moeldoko, turut hadir kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM kota Pekalongan (Dindagkop-UKM), Budiyanto, di pasar Sorogenen, Rabu (28/12/2022).

Sekda Ning sapaan Sekretaris Daerah kota Pekalongan menuturkan bahwa pembangunan pasar Banjarsari sudah diusulkan sejak lama dan dibutuhkan proses matang agar terlaksana dengan clean and clear.

Adapun total anggaran yang digunakan dalam pembangunan ini adalah menggunakan dana APBN sebesar Rp223 miliar.

“Alhamdulillah berkat doa masyarakat dan pedagang semua ini, InsyaAllah 2023 akan dibangun dengan dana APBN pusat sekitar Rp223 miliar,” katanya.

Ia mengatakan, masterplan pembangunan pasar sudah selesai disusun, baik Detail Engineering Design (DED), Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), maupun lainnya dan disampaikan kepada Kementerian PUPR. Lanjutnya, bangunan pasar Banjarsari tetap bernuansa pasar tradisional, terdiri dari 3 lantai.

Baca Juga :   Pekalongan Bersiap Berikan Vaksinasi Booster Gratis Untuk Masyarakat

“Untuk lelang kita tunggu saja, karena kewenangan dari pusat, mudah-mudahan satu tahun harapan kita jadi,” tutur Sekda Ning. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *