Tempat Bermain Anak Disiapkan di Stasiun KA Jarak Jauh

Suryamedia.id – Tempat bermain anak kini disiapkan di sejumlah stasiun Kereta Api (KA) Jarak Jauh.

Hal ini bertujuan agar penumpang anak-anak, terutama di bawah usia 5 tahun, tidak jenuh/bosan menunggu jadwal keberangkatan Kereta Api.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan untuk memberikan solusi dan mengurangi beban psikologis penumpang tersebut, KAI Daop 1 Jakarta telah menyediakan tempat bermain untuk anak-anak di Stasiun KA Jarak Jauh. Antara lain, di Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Cikarang.

“Lokasi tempat bermain anak juga menjadi salah satu peningkatan layanan yang dilakukan pada moment libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yakni dengan perluasan area dan penambahan jenis perangkat aktifitas bermain untuk anak seperti di Stasiun Pasar Senen dan Cikarang, termasuk menyediakan permainan digital seperti Game Zone di Stasiun Gambir,” jelas Eva kepada PMJ News, di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Adapun peningkatan layanan tersebut, lanjut Eva, dilakukan karena pada moment libur Nataru banyak penumpang yang bepergian bersama keluarga yang membawa anak kecil. Diharapkan penumpang KA yang masih anak – anak dapat bermain dengan aneka permainan yang disediakan selagi menunggu waktu keberangkatan KA-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menarik Dibaca