Begini Tanggapan DPRD Pati Soal Wacana Pembangunan Kolam Retensi Juwana

Pati, Suryamedia.id – Dalam agenda kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, di Juwana pada Kamis (12/1/2023) kemarin, diisukan bakal membangun kolam retensi untuk mengatasi banjir di area Kecamatan Juwana.

Hal tersebut tentunya menarik perhatian M. Nur Sukarno anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Menurutnya, kedatangan Menteri PUPR adalah langkah awal untuk merealisasikan wacana pembangunan kolam retensi.

Pasalnya, pembangunan kolam retensi itu, Sukarno mengatakan jika butuh melihat kondisi sekitar secara langsung untuk menghitung kapasitas dan implementasinya.

“Kedatangan pak Basuki di Juwana kemarin adalah langkah awal dalam upaya merealisasikan kolam retensi di sana. Beliau mengunjungi area tersebut untuk bagaimana melihat serta menghitung kapasitasnya seperti apa itu harus di tinjau langsung,” ucap Sukarno.

Selain itu, Sukarno dengan tegas mengatakan, jika memang kolam retensi itu benar-benar terealisasi, ia menyarankan setidaknya bisa menampung debit volume air sebanyak 50%.

Baca Juga :   Dewan Ingatkan PNS untuk Penuhi Tugas dan Tanggung Jawab yang Melekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *