Rusak Akibat Tanah Longsor, Jalan Salem Brebes Rampung Perbaiki

Brebes, Suryamedia.id – Sempat mengalami kerusakan akibat tanah longsor yang terjadi pada 2018 lalu, jalan Salem yang terletak di Kabupaten Brebes rampung diperbaiki.

Adapun ruas jalan yang mengalami kerusakan adalah ruas jalan provinsi yang berada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Brebes.

Usai dilakukan perbaikan, kini permukaan jalan nampak megah dan mulus, seusai direlokasi di ruas Bandungsari-Salem atau Kalibaya-Ciwindu Salem.

Subkoordinator Jalan dan Jembatan Wilayah II Tegal-Brebes Dinas PU Binamarga dan Cipta Karya Jateng Rubiyanto mengatakan, untuk saat ini, jalan dalam kondisi siap dilalui masyarakat.

“Saat ini dengan panjang jalan 4,8 km ini sudah selesai, dengan pembangunan tiga tahun sejak 2020-2022. Dengan panjang tersebut memiliki lebar perkerasan 7 meter, berem (tambahan) kanan-kiri 1,5 meter dan saluran kanan-kiri dengan dimensi 80. Sehingga total keseluruhan lebar jalan 7 meter, ditambah 1,5 meter, ditambah 1 meter kanan-kiri, sehingga jumlahnya sekitar 12 meter,” kata Rubiyanto di lokasi jalan, Kamis (12/1/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *