Stabilkan Harga, 500 Ton Beras Medium Akan Disalurkan ke Pasar Tradisional Kota Bandung

Suryamedia.id – Sebagai upaya untuk menstabilkan harga, Pemerintah Kota Bandung dan Bulog Cabang Kota Bandung akan menyalurkan beras medium ke pasar tradisional di wilayah tersebut.

Adapun harga beras kualitas medium langsung dari gudang Bulog adalah seharga Rp8.300 per kilogram. Dengan harga tersebut, nantinya pedagang bisa menjual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp9.450 per kilogram (kg).

“Kita bekerja sama dengan Bulog sebagai stabilisator harga pangan akan menggelontorkan 500 ton beras medium ke pasar pasar di Kota Bandung dengan harga beli dari Bulog Rp8.300 per kg dan pedagang wajib menjual seharga Rp9.450 per kg sesuai HET dengan catatan tidak boleh dicampur. Syaratnya hanya KTP saja dan di kiosnya akan diberikan spanduknya dari Bulog,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah, Kamis (26/1/2023).

Masih dari keterangannya, harga beras medium di tujuh pasar tradisional Kota Bandung rata-rata adalah dijual melebihi HET, yakni dengan harga Rp10.300 per kg.Sementara untuk beras premium dijual dibawah HET yakni Rp12.300 per kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *