Pelatihan Wirausaha Kuliner Maret Mendatang Disambut Antusias Masyarakat

Jakarta, Suryamedia.id – Pelatihan wirausaha kuliner yang akan digelar pada bulan Maret mendatang, disambut dengan antusias masyarakat.

Di bulan Januari ini, terdapat sebanyak 160 peserta yang sudah terdaftar mengikuti pelatihan yang digelar oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Eenergi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Barat.

Kasi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Sudin Nakertransgi Jakarta Barat, Yasil Farabi mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi warga yang akan mengikuti pelatihan membuat kue tahun 2023.

“Hingga saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 160 orang. Sedangkan kuota peserta yang akan mengikuti pelatihan pembuatan kue kering, basah dan minuman sebanyak 500 orang,” ujar Yasil Farabi, Sabtu (28/1).

Ia menjelaskan, warga Jakarta Barat yang berminat mengikuti pelatihan pembuatan kue dan minuman dapat mendaftarkan diri ke kantor Satpel Nakertansgi di setiap kecamatan. Adapun batas akhir pendaftaran akan dibuka hingga akhir Februari 2023.

Selanjutnya, warga yang telah mendaftar, akan mengikuti sesi wawancara terlebih dahulu.

“Warga yang telah mendaftar akan diwawancarai untuk mengetahui pelatihan apa yang diminati,” jelasnya.

Baca Juga :   Ajang Street Race Dipastikan Akan Digelar Kembali

Dikatakan Yasil, pihaknya memprioritaskan peserta pelatihan yang sebelumnya sempat memiliki usaha kecil-kecilan.

“Ini dilakukan agar warga yang terpilih mengikuti pelatihan pembuatan makanan dan minuman lebih serius dan memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, peserta pelatihan makanan dan minuman akan mendapatkan bantuan peralatan untuk mendukung menjadi wirausaha mandiri.

“Selain bantuan peralatan, kami juga memberikan pendampingan untuk pembuatan kemasan, dan perizinan, pendaftaran merek, pemasaran secara online sehingga menjadi wirausaha baru,” tandasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *