Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem Mendatang, KemenPUPR Lakukan Perbaikan Bendung Oesao

Suryamedia.id – Cuaca ekstrem diprediksi akan Kembali terjadi pada tanggal 9 Februari mendatang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Guna mengantisipasi dampak cuaca ekstrem tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan perbaikan Bendung Oesao di Kupang.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan Endra S Atmawidjaja menjelaskan bahwa Bendungan Oesao telah mengalami kerusakan setelah adanya hujan dengan intensitas tinggi pada tanggal 3-4 Februari lalu.

Setelahnya, tim survey diterjunkan ke lokasi bencana guna melakukan pendataan infrastruktur irigasi yang tengah mengalami kerusakan.

Diketahui, kerusakan tersebut terjadi karena debit sungai yang besar.

“Tim dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II Kementerian PUPR juga telah mempersiapkan bahan banjiran berupa bronjong, geobag dan alat berat excavator apabila dibutuhkan untuk Sungai Oesao dan sungai-sungai lainnya,” tuturnya, Senin (6/2/2023).

Berdasarkan data hasil survei di lapangan, terdapat kerusakan di sayap kanan dan kiri Bendung Oesao yang patah, termasuk Kolam Olak juga mengalami kerusakan. (*)

Baca Juga :   Rayakan Kemerdekaan, KAI Berikan Promo Diskon Perjalanan Kereta Api

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *