Nunung Positif Kanker Payudara Stadium 1

Suryamedia.id – Komedian Nunung divonis positif kanker payudara stadium 1 berdasarkan hasil biopsy yang dijalaninya.

“(Hasilnya) Positif (kanker payudara) stadium 1 mau 2,” kata Nunung di Brownis Trans TV, dikutip dari Detik Hot, pada Senin (6/2/2023).

Dalam hal ini, Nunung harus menjalani PET scan untuk mengetahui penyebaran sel kanker di dalam tubuhnya.

“Cuma ini sekali lagi masih harus PET scan untuk diketahui penyebabnya, sudah sampai di mana penyebaran sel kankernya,” jelasnya.

“Setelah itu baru bisa diangkat (sel kankernya), operasi,” kata Nunung.

Ia lantas mengatakan ketakutannya terhadap kemoterapi. Hal ini berdasarkan pengalaman yang dialami oleh kakaknya.

“Yang paling saya takutkan tuh kemoterapi, saya takutkan, karena saya lihat kakak saya operasi dua kali kemo, berapa tahun kakak saya, dan saya melihat keadaan kakak saya pada saat kemo, apakah saya harus mengalami yang seperti kakak saya,” kata Nunung saat ditemui di kawasan Transmedia, Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Takut. Ini kan kalau habis operasi, kalau nantinya dioperasi pastikan kemoterapi, itu kan jangka panjang. Aku kan hadapi kakakku, ngurusin kakak, iya pernah lihat. Rambutnya rontok, habis, cuman teman-teman sekarang banyak banget yang kasih support ke aku,” sambungnya.

Baca Juga :   Refal Hady Hingga Rossa Apresiasi Lagu Dear Love Milik Prilly Latuconsina

Nunung saat ini mengaku kuat dan ikhlas setelah divonis mengidap kanker payudara.

“Iya aku sudah nangis, karena sakit banget. Makanya nggak boleh stres aku di jalan, aku selalu ya Allah kuatkan saya supaya saya nggak stres. Kalau memang bukan Allah yang nolong kita siapa lagi. Kalau cuma suami, keluarga, cuma teman support doa, balik lagi kan ke diri kita sendiri,” tegas Nunung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *