Ketua DPRD Kritisi Kinerja Pemkab Pati

Pati, Suryamedia.id – Hadir dalam konsultasi publik terkait rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati tahun 2024, yang dilaksanakan pada Selasa (7/2/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengkritisi kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Pasalnya, Ali mengatakan jika aspirasi masyarakat yang diserap oleh seluruh anggota DPRD Pati saat menggelar reses, tidak ditindaklanjuti dengan cepat dan diakomodir dengan serius.

Hal itu dibuktikan dengan saat menggelar Musrenbang RKPD sebelumnya, apa yang dikeluhkan masyarakat sama sekali tidak dimasukan dalam perumusan.

Padahal DPRD adalah mitra kerja dari Pemerintah Daerah (Pemda), yang menurut Ali harus benar-benar dipertimbangkan rumusan serta data-data yang diberikan untuk kinerja pemerintah.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, kami sangat menyesalkan dan menyayangkan bahwa rumusan hasil Musrenbang tidak banyak diakomodir oleh OPD terkait, padahal aspirasi atau rumusan tersebut merupakan kebutuhan persoalan-persoalan yang menuntut penanganan yang segera,” tegas Ali, Selasa (7/2/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *