Ganjar Harapkan Media Mainstream Terus Berbenah

Suryamedia.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan media mainstream terus berbenah.

Ia pun menilai bahwa saat ini pers Indonesia semakin progresif dalam melayani masyarakat. Sehingga diharapkan bisa semakin edukatif sengan berita yang berkualitas.

“Rasa-rasanya pers juga sedang berbenah. Maka saya melihat banyak pers yang sangat progresif, sangat kreatif, melayani masyarakat. Dan tentu saja harapan kita pada peringatan Hari Pers Nasional ini, beritanya makin mendidik, makin edukatif, dan berbobot alias berkualitas. Tidak lagi yang recehan,” kata Ganjar, saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Kamis (9/2/2023)

Apalagi, lanjut Ganjar, saat ini marak beredar berita dari beragam platform media sosial, yang kebenarannya tak semua bisa dipertanggungjawabkan.

“Ini tentu menjadi tantangan pers hari ini, karena persaingannya makin ketat dan sekarang citizen journalism bisa lho membuat pers sendiri. Maka PR dari pers mainstream menjadi begitu penting untuk mengedukasi masyarakat. Ya kalau kamu ingin jadi citizen journalism juga ada etika lho ya, juga ada caranya lho ya. Sehingga semua akan makin dicerdaskan dengan pers kita,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *