Angka Kemiskinan Perlu Ditekan, Begini Instruksi Ketua DPRD Pati

Suryamedia.id – Angka kemiskinan yang berada di Kabupaten Pati pada tahun 2023 ini masih menggeliat. Hal tersebut menjadi sorotan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin.

Walaupun memang mengalami penurunan, tapi kemiskinan di Pati sendiri menurut Ali masih menjadi momok menakutkan di masyarakat Kabupaten Pati.

Maka dari itu ia meminta supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, bisa memberikan terobosan-terobosan baru untuk mengangkut kemiskinan yang masih menyelimuti Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani, seperti menggalakkan program pembinaan UMKM.

Hal ini menurut Ali sangatlah besar dampaknya, karena UMKM sendiri bisa bertahan lebih jauh dalam menghadapi krisis seperti saat ini.

“Solusi untuk bidang kemiskinan adalah menggalakan program pembinaan UMKM, supaya mereka bisa semakin sejahtera dalam menjalankan usaha yang mereka tekuni,” Jelas Ali.

Ia juga menyarankan supaya Pemkab Pati getol menggaet investor-investor besar masuk di Pati. Sehingga permodalan di Kabupaten Pati ada yang mendanai.

Baca Juga :   News Grafis : MAN 1 Pati Wajibkan Siswa Share Loc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *