Banyak Warga Pati Yang Merantau, Ketua DPRD Harapkan Pemkab Berikan Solusi

Suryamedia.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bisa memberikan solusi supaya tidak banyak warga Pati yang merantau ke luar daerah untuk mengais rezeki.

Pasalnya Ali mengungkapkan, jika masih banyak pemuda setelah lulus sekolah memilih mengadu nasib ke Ibu Kota bahkan ke luar negeri demi memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Dengan adanya lapangan kerja yang terbuka lebar di daerah sendiri, Ali berspekulasi jika masyarakat akan lebih memilih pekerjaan yang ada di daerah sendiri.

“Siapa yang masyarakat yang suka mencari pekerjaan di luar daerah bahkan ke luar negeri bisa tetap di rumah bersama keluarga dan bekerja di daerah sendiri atau mempunyai jasa sendiri di rumah,” ujar Ali Badrudin tak lama ini.

Maka dari itu, Pemkab Pati disarankan olehnya supaya membuat program-program yang nyata untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Pati.

Kendati demikian, ia mewanti-wanti supaya Pemkab benar-benar memperhatikan ketepatan sasaran untuk program yang nantinya akan diterapkan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *