Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Bandung, Suryamedia.id – Pemerintah Kota Bandung menggelar vaksinasi rabies gratis, sebagai upaya pencegahan penularan penyakit menular dari hewan ke manusia.

Pelayanan Vaksinasi Hewan Kesayangan (Pasihan) ini diselenggarakan di Roti Golovers, Jalan PHH. Mustofa no. 20C Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Jumat (17/2/2023) mendatang.

“Vaksin ini untuk mencegah penularan penyakit yang berpotensi menular dari hewan ke manusia salah satunya rabies,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh, Rabu (15/2/2023).

Masih dari keterangannya, saat ini di Kota Bandung masih dinyatakan nol kasus rabies. Namun, pihaknya tetap melakukan upaya pencegahan.

“Di Kota Bandung itu nol kasus. Tapi ini harus dijaga terus. Itu salah satu perhatian penting dari pemerintah untuk tidak muncul (kasus) di Kota Bandung,” ujarnya.

Terdapat sebanyak 100 dosis vaksin yang disiapkan. Kemudian untuk hewan yang diperbolehkan mengikuti vaksin ini, diantaranya harus dalam keadaan sehat, sudah diberikan obat cacing sebelum diberi vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *