Terkait Banjir, DPRD: Pasca Bencana Juga Perlu Diperhatikan

Pati, Suryamedia.id – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso menilai bahwa penanganan pasca banjir juga perlu menjadi perhatian pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Menurutnya, penanganan pasca banjir seperti pemberian bantuan kepada korban terdampak, pemberian pendampingan terhadap korban anak untuk pulih dan upaya lainnya pelu dilakukan.

“Dari sisi pasca terjadi bencana, ini yang perlu diperhatikan oleh pihak terkait,” ujar Narso selaku Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

Hal itu termasuk dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat. Pasalnya, pasca banjir berbagai penyakit bisa saja datang karena virus dan kotoran yang terbawa air banjir.

Sementara itu, pihak Kodim 0718/Pati bersama Polresta Pati dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) sebelumnya juga sudah melakukan bakti sosial pengobatan gratis di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus.

Warga yang mendapatkan pengobatan gratis pun mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan. Sebab beberapa warga memang mengalami keluhan dan terserang berbagai penyakit. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Tangkapan Ikan Pati Masuk Tiga Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *