Anggota DPRD Berharap Perempuan Bisa Berperan di Berbagai Sektor

Pati, Suryamedia.id – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hj Maesaroh berharap perempuan dapat berperan dan terjun dalam berbagai sektor.

Ia pun juga menginginkan para perempuan turut dilibatkan baik itu dalam bidang ekonomi, politik, sosial, maupun sektor lainnya.

“Berdayakan mereka pada sektor ekonomi, politik, sosial atau pun sektor lainnya,” ujar anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

Dengan begitu, ia berharap tak lagi ada diskriminasi dan anggapan atau stereotip negatif terhadap para perempuan. Seperti misalnya anggapan bahwa perempuan hanya mengurusi dapur, anak, dan menjadi objek seksualitas.

Lebih lanjut, Hj Maesaroh menerangkan bahwa pemberdayaan perempuan dapat dilakukan dengan misalnya memberikan keterampilan dan pelatihan terhadap perempuan.

“Misalnya mungkin melalui pemberian keterampilan dan pelatihan,” paparnya.

Di Kabupaten Pati sendiri, sudah ada kegiatan pemberian pelatihan atau keterampilan kepada perempuan.

Salah satunya Pelatihan Peningkatan Produktivitas Perempuan (PPEP) yang pernah digelar Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pati (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati. (*)

Baca Juga :   Pemkab Kudus Berikan Bonus Pada Atlet Peraih Emas di Sea Games Kamboja 2023

 

Editor: Agriantika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *