Dewan Pati Inginkan Peran BUMN Mampu Menumbuhkan Sektor UMKM

Pati, Suryamedia.id – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mengomentari seputar keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bagi penumbuhan sektor perekonomian.

Pihaknya mengatakan melalui BUMN diharapkan mampu menumbuhkembangkan perekonomian kerakyatan melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Perkembangan BUMN diharapkan bisa menumbuhkan kondisi perekonomian kerakyatan salah satunya sektor UMKM,” katanya saat dihubungi oleh tim Suryamedia.id.

Diketahui bahwasanya dalam kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 BUMN RI yang diselenggarakan juga di Kabupaten Pati, setidaknya telah melibatkan puluhan UMKM dampingan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Joyokusumo dengan acara utama jalan santai tersebut, pihak BUMN telah memfasilitasi bazar dengan membuka stand-stand UMKM.

Diantaranya mulai Deri UMKM yang bergerak dibidang penjualan produk bahan makanan, kuliner hingga produk baju batik khas Kabupaten Pati dijajakan pada kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Pecah! Konser Anniversary ke 16 Tahun Resimen Patifosi Berhasil Hibur Penonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *