Perda Pertanian Bakal Prioritaskan Pupuk Bagi Petani Pati

Pati, Suryamedia.id – M. Nur Sukarno anggota komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan dengan lantang jika Peraturan Daerah (Perda) Pertanian bisa terealisasi harus mengutamakan pupuk bagi para petani.

Ocehannya itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dapat diketahui bahwa di Kabupaten Pati ini untuk memperoleh pupuk Pertanian sangatlah sulit, bahkan jika ada, harga pupuk itu pasti dipatok cukup tinggi.

“Prioritaskan pupuk bersubsidi bagi para petani, itu yang diprioritaskan jika Perda ini tercipta,” lantang Sukarno.

Dengan mempromosikan permasalahan pupuk, Sukarno berharap bisa sedikit mengurangi beban serta keluhan para petani yang sering di teriakan kepada dirinya.

Lebih dari itu, dirinya menginginkan jika Perda itu tercipta, bakal bisa menekan mafia yang sering mempermainkan harga pupuk.

“Jika ada Perda ini, isu permainan mafia pupuk pasti bisa semakin ditekan,” ungkapnya.

Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga berharap, selain masalah pupuk, Perda ini nantinya bisa mengatasi masalah asuransi bagi para petani yang sawahnya terendam banjir.

Baca Juga :   Dewan Kritik Pemkab yang Belum Bisa Stabilkan Harga Jual Ikan

Karena selama ini, menurutnya masih banyak petani yang belum mau masuk asuransi pertanian karena kurangnya sosialisasi yang matang.

“Perda ini nantinya juga bisa memaksimalkan masalah asuransi pertanian yang sebagian besar para petani di Pati belum mengikuti karena kurang sosialisasi,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Vindi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *