Desa Ngawen Anggarkan DD untuk Pembangunan Jembatan Pertanian, Komisi B: Sangat Bagus!

Pati, Suryamedia.id – Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, akan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2023 ini untuk pembangunan jembatan guna mempermudah para petani saat membawa hasil pertanian.

Hal tersebut sangat diapresiasi oleh M. Nur Sukarno selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Menurut Sukarno, sarana dan prasarana pertanian di suatu Desa memang sangat dibutuhkan untuk membantu para petani untuk bisa memaksimalkan hasil pertanian.

“Ini sangat bagus, seharusnya ini bisa ditiru Desa lain, karena yang namanya pertanian adalah bassis sebagian besar masyarakat kita, jadi harus didukung penuh, ” ucap Sukarno, Selasa (28/2/2023).

Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Ngawen Aik Anton mengatakan, jembatan pertanian ini memang sangat diperlukan. Pasalnya jika saat musim panen para petani harus memutar sangat jauh jika sungai sedang banjir hanya untuk membawa hasil pertanian. Karena sawan diputus dengan aliran sungai.

Aik mengatakan, sebenarnya pemikiran pembangunan jembatan menggunakan DD ini sudah terbesit sejak awal ia menjabat sebagai Kades.

Baca Juga :   Pemerintah Bakal Perbaiki Sejumlah Jalan Terdampak Banjir di Kudus

Lantaran diterpa pandemi, anggaran DD tidak bisa dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di desa.

“Sebenarnya ide itu sudah ada sejak awal menjabat mas, berhubung ada covid-19 anggaran refocusing untuk penanganan Covid dan tidak bisa dipergunakan untuk infrastruktur, ” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Vindi Agil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *