Dewan Tanggapi Rencana Proyek Normalisasi Sungai di Pati

Pati, Suryamedia.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badruddin tanggapi soal rencana normalisasi sungai yang akan dilaksanakan tahun 2023.

Ketua DPRD tersebut mengatakan bahwa pemerintah daerah harus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam proyek normalisasi yang direncanakan.

Pihaknya menuturkan, normalisasi harus dilakukan secara total di sepanjang jalur sungai yang menjadi penyebab banjir terjadi di wilayah Kabupaten Pati.

“koordinasi masih yang harus dilakukan antara pemerintah pusat dan daerah, itu tidak ada kata lain selain kecuali normalisasi total. Tidak hanya pengerukan di beberapa Titik saja,” katanya saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, juga mengatakan bahwa Pemda harus mengusulkan adanya rencana pembuatan kali Sodetan guna menangani permasalahan banjir yang terjadi di Pati.

“Artinya kalau pemerintah daerah tidak mengusulkan ke pusat terkait dengan pembuatan kali Sodetan, ini tidak akan selesai permasalahan banjir dan menjadi langganan setiap tahunnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *