Bantu Perkuat Perekonomian, DPRD Pati Akan Buat Perda Mengatur Perkoperasian

Pati, Suryamedia.id – Pada tahun 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan membuat sebuah Peraturan Daerah (Perda) baru yang mengatur seputar perkoperasian.

Berdasarkan pernyataan dari salah satu anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pati, Warsiti mengatakan salah satu alasan perlunya peraturan tersebut, yakni selama ini koperasi telah turut membantu memperkuat ekonomi bagi masyarakat.

“Yang namanya koperasi kan dibutuhkan, karena telah bergerak di bidang usaha simpan pinjam. Sehingga kekuatan ekonomi ada di situ. Sehingga itu harus ada rambu-rambunya,” katanya.

Anggota Komisi DPRD Kabupaten Pati tersebut, juga menambahkan bahwa koperasi dibangun guna membantu potensi dan kemampuan ekonomi masyarakat sekitar.

Ia juga menambahkan koperasi juga telah berperan aktif peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bidang sosial.

“Bagaimanapun perkoperasian itu dibangun bertujuan untuk potensi dan kemampuan ekonomi masyarakat kita, untuk juga meningkatkan kesejahteraan bidang sosial dan juga meningkatkan peran aktif dalam kehidupan masyarakat,” jelas Warsiti.

Diketahui bahwa rencana Perda Koperasi telah ditetapkan dan masuk dalam penyusunan Program Pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2023 dengan Pemrakarsa dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Komisi D Dorong Dinsos Pati Tingkatkan Pemberdayaan Disabilitas

Pihaknya menuturkan melalui Perda yang akan disusun, dapat dijadikan acuan koperasi agar dapat berjalan secara efektif bagi masyarakat. (Adv).

 

Penulis : Anang SY | Editor: Agriantika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *