Pemkab Gelar Acara Penyerahan SK PNS, Dewan Beri Dukungan Penuh

Pati, Suryamedia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar acara penyerahan keputusan pengangkatan dan pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati formasi tahun 2021.

Acara tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Pati yang bertepatan pada hari Senin (13/3/2023) siang. Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara langsung memimpin acara tersebut.

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mendukung penuh acara tersebut. Karena ini mengemplementasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 1 Tahun 2018.

“Tanggaban saya ya justru saya setuju dan mendukung penuh mas. Karena dengan dilantik di lingkup Pemkab Pati berarti mengemplementasikan Perbup Nomor 1 Tahun 2018. Di sini justru saya rasa lebih pas,” ujarnya.

Dengan dilantiknya CPNS menjadi PNS ini, Warsiti berharap bisa bertanggung jawab penuh atas tugas dan kewajibannya.

“Harus bersyukur dan selalu ingat di saat masih jadi CPNS, dimana niat diangkat untuk jadi PNS banget besarnya. Sehingga tetap bertanggung jawab penuh atas tugas dan kewajiban yang melekat pada PNS,” imbuhnya.

Baca Juga :   Terpaksa Jual Bus Demi Tutup Kerugian Akibat Pandemi

Sementar itu, Ketua Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Saiful Ikmal mengatakan, hari ini memberikan SK PNS sebanyak 191 orang formasi tahun 2021.

“Calon PNS telah menjalani masa percobaan selama satu tahun dengan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar). Pelatihan diselenggarakan melalui pola kerja sama antara BKPP Kabupaten Pati dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Giominerba) BPSDM ESDM Bandung dengan motode Blended Learning selama empat bulan dan semua dinyatakan lulus,” jelasnya.

Selain itu, Calon PNS juga telah melakukan pemeriksaan oleh Tim Dokter pada UPT RSUD RAA Soewondo Pati. Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan semua dinyatakan sehat jasmani dan rohani. (adv)

 

Penulis: Muhamad Kafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *