Dewan Soroti Kondisi Perawatan Jalan di Jateng

Pati, Suryamedia.id – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto soroti masalah perawatan jalan di Jawa Tengah yang kurang.

Hal itu ia bandingkan dengan anggaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang begitu besar. Tak hanya itu, pemerintah juga melakukan pembangunan jalan tol baru di sejumlah wilayah.

“Kita lihat bersama jalan tol ada di mana-mana dan lagi IKN yang begitu besar anggarannya tapi di Jawa Tengah sendiri perawatannya kurang,” ujar Joni Kurnianto, Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus ketua DPC Partai Demokrat Pati.

Ia juga membahas masalah jalan rusak yang banyak terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Pati. Menurutnya, jalan rusak yang tak segera diperbaiki bisa menyebabkan perekonomian masyarakat menjadi terhambat.

“Sehingga jalan berlubang rusak banyak. Ini adalah hal yang menyebabkan perekonomian terhambat,” terang Joni kepada tim Suryamedia.id.

Sebagaimana diketahui bahwa kondisi jalan yang rusak terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Pati disebabkan karena curah hujan yang tinggi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Dewan Sebut Perbedaan Pandangan Politik Bisa Sebabkan Sekat

Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah juga memperparah kondisi jalan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *