FGD Solusi Atasi Banjir Digelar, DPRD Berharap Bisa Bawa Hasil Maksimal

Pati, Suryamedia.id – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin berharap Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang solusi atasi banjir di Kabupaten Pati bisa membawa hasil yang maksimal.

“Sungai Juwana ini menjadi muara dari sungai-sungai yang ada di kabupaten tetangga dan sungai-sungai kecil yang ada di Kabupaten Pati. Saya sudah dari dulu berkoordinasi dengan BBWS namun hanya iming-iming yang diungkapkan sampai sekarang. Iming-iming dari BBWS itu, sungai Juwana akan dibuat sudetan, kolam retensi dan lain-lain tapi sampai saat ini belum ada tindakan. Kuncinya adalah di Sungai Juwana. Kalau tidak ada sudetan saya kira banjir seperti ini masih terus terjadi,” ujarnya.

FGD yang digelar pada Rabu (15/3) itu diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri dan membuka FGD tersebut. Selain itu, turut hadir Sekretaris Daerah, BBWS Pemali Juana, ESDM Jateng wilayah Pati, Camat terdampak banjir, Kepala Desa, Akademisi, Ormas terkait, dan semua pemangku kepentingan terkait masalah banjir di Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *