Perbaikan Komprehensif Diperlukan untuk Atasi Banjir

Pati, Suryamedia.id – Persoalan penanganan banjir menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupetan Pati, M Nur Sukarno perlu ada perbaikan secara komprehensif atau menyeluruh.

Dengan adanya perbaikan komprehensif tersebut diharapkan dalam jangka pendek dan jangka panjang, persoalan banjir di Kabupaten Pati dapat diatasi.

“Penyelesaiannya harus menyeluruh dari hulu sampai hilir,” ujar Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

“Harapan bisa menyelesaikan permasalahannya,” lanjut Sukarno.

Perbaikan secara komprehensif itu bisa meliputi perbaikan drainase, mengatasi sedimen sungai, reboisasi, hingga upaya penanganan degradasi lingkungan.

Sebagaimana diketahui bahwa banjir masih menjadi persoalan di Kabupaten Pati. Terbaru, banjir menerjang puluhan desa di sembilan kecamatan kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani itu.

Wilayah yang mengalami banjir tersebut ada Kecamatan Sukolilo, Kecamatan Kayen, Kecamatan Gabus, Kecamatan Pati Kota, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Juwana, Kecamatan Batangan, Kecamatan Dukuhseti, dan Kecamatan Margoyoso.

Banjir terjadi usai curah hujan dengan instensitas tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Pati, dan menyebabkan daerah aliran sungai tidak bisa menampung debit air yang deras. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Dinkop Pati Belum Akan Buka Usulan Penerima BLT UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *