Jelang Ramadan, Dewan: Harga Terkendali Jika Kebutuhan Pokok Aman

Pati, Suryamedia.id – Mendekati waktu Ramadan tiba, harga kebutuhan pokok masyarakat naik disebabkan karena permintaan dari pasar yang juga meningkat.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat bisa saja dikendalikan jika jumlah barang kebutuhan pokok masyarakat cukup untuk memenuhi kebutuhan atau permintaan di bulan Ramadan.

“Meski masih relatif wajar, kalau kebutuhan akan kebutuhan pokok masyarakat aman, maka harga akan bisa terkendali,” ucap Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut kepada tim Suryamedia.id.

Oleh karena itu, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati perlu memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat jelang Ramadan ini.

Selain itu, perlu ada upaya-upaya lain yang dilakukan agar harga di pasaran tidak melambung tinggi dan masih dapat dikendalikan.

Pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati sendiri telah melakukan pemantauan di Pasar Puri bersama dengan anggota polisi dan TNI.

Baca Juga :   News Grafis : 362 Karyawan PT Dua Kelinci Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *